Generasi sekarang haus Validasi

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

17 Juli 2024

Generasi sekarang haus Validasi

Joki Strava, Sewa iPhone dan lain sebagainya adalah salah satu bukti generasi sekarang haus Validasi. Sangat menguntungan untuk para pebisnis!

Dari data, sejak munculnya sosial media grafik pendaki gunung melonjak drastis. Apalagi dibarengi dengan harga smartphone dan internet yang semakin murah.
Pertanyaannya, apakah mereka naik gunung untuk tadabur alam? atau Insta Story?
---
Ada case menarik,
Saya pernah mengamati satu bengkel aksesoris motor yang baru lahir di era Covid di daerah saya, dan langsung meledak. Dari sisi harga, kelengkapan dan tempat, tidak ada yang spesial.
Tapi anehnya, bengkel ini meroket dengan tajam dan langsung masif membuka cabang di beberapa daerah.
Dari pengamatan saya, kuncinya satu. Dia aktif di media sosial.
Jadi setiap ada customer yang melakukan modifikasi, dia shoot cinematic dengan sangat eyegasm, kemudian di upload di media sosial. USP nya itu.
Jadi owner motornya akan bangga, selain dapet sparepart dapet juga value awareness (terkenal) dan dia pun bisa repost di Insta Story untuk kebutuhan batinnya!
Akhirnya marketing mouth to mouth pun jalan juga, circle si customer juga ikut-ikutan, orang yang liat kontennya pun ikut kepengen kaya dia. Komentar pun ramai...
Intinya, sekarang eranya validasi dan aktualisasi diri. Bukan eranya lagi jualan fitur atau excelent service, apalagi perang harga, karena semua pebisnis hampir sudah bisa melakukannya (wajib).
Emotional value merupakan salah satu USP kekinian, nilai mati bagi beberapa segmen market, terutama milenial, gen z dan gen alpha.

Generasi sekarang haus Validasi


Itulah kenapa, brand-brand seperti Apple, Cockcicle, Nike, TikTok bisa relevan dan tetap bertahan di era sekarang, bahkan beberapa terus meroket.
Coba renungkan, insight ini untuk diimplementasikan ke bisnis Anda. Kira-kira, hal apa yang bisa bikin kebutuhan batin customer terselesaikan.
Kalo belum nemu, bisa ngobrol di chat.
"Generasi Digital, harus diselesaikan secara Digital".


Sumber: https://www.facebook.com/septian.modders/posts/pfbid02QPtbLATwBWhSAoZKsPWidLuYR7XDRik1CDBQPDCFE7WYpzF1vBBr7T5wPJu1tjAhl

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silakan ajukan pertanyaan, kritik, maupun saran.

Cari artikel

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage